Hi There, I am

My Photo

Retno.

Maaf ya teman-teman tampilan blognya masih dalam perbaikan. Diusahakan secepatnya beres ^^

Kutipan Hari Ini

Yang dikagumi terkadang tidak mengerti. Yang dicintai terkadang tidak merasa. Yang dirindukan terkadang tidak tahu. Yang dikasihi terkadang menyakitkan perasaan. Yang diinginkan terkadang tidak sesuai dan sejalan. Yang tidak disangka terkadang terjadi. Yang kaya terkadang bisa jatuh miskin. Yang dihina terkadang bisa jadi sangat sukses.

Takdir adalah suatu misteri, tapi jika engkau takut pada Allah dan mengikuti jalan-Nya, AKU YAKIN TAKDIRMU ITU INDAH, karena hanya DIA yg bisa mengubah….

Social media

Resep Sup Ikan


Bahan:
ikan salmon
kentang
wortel
tomat
bakso ikan

Bumbu:
Jahe
Lengkuas
Sereh
Daun Bawang
bawang merah
Bawang Putih
Kemiri (disangrai)
Lada bubuk
Garam
Jeruk nipis
Penyedap

Cara membuat:
Cuci bersih ikan salmon, lumuri dengan garam dan air perasan jeruk nipis agar amisnya hilang
Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, garam. Geprek langkuas, jahe dan sereh. Tumis sampai harum.
Tambahkan air.
Masukkan penyedap, garam, dan lada bubuk.
Masukkan ikan dan rebus bersama bumbu2 tadi. 
Masukkan wortel, kentang, dan bakso ikan.
Masukkan tomat jika semua bahan sudah empuk.
Tes rasa.

Jika dirasa sudah pas, sup ikan salmon siap disajikan.

Bukan Perpisahan

video

Assalamu'alaikum...
Ini hari ketiga sejak gw memutuskan untuk menarik diri dari perusahaan. Menjalani hari-hari sebagai sekretaris barunya kanda. Wkwkwk... so far so good *yaiya baru 3 hari

Jadi,, di rumah mo ngapain Ret?

Pertama, gw pengen belajar kerjaan IRT, yang ternyata emang lebih berat dari kerja kantoran. Asiknya, di waktu luang gw bisa belajar hal baru. Bisa bikin website baru *ya kali kan gituu*, bisa bikin kreasi baru dari stok benang rajut, bisa nulis-nulis artikel, dll... semoga aja yah gw gak bosen.

Tetep aja sih, sepi itu pasti ada. Soalnya gw biasa didampingi Mba Fath ye kan.. sampe ke toilet segala. Makan siang bareng, selfi2 bareng, ngitung tromol bareng, ngobrol2 bareng, ngakak bareng2 liat video lucu, pokoknya banyak bareng-barengnya.

Kalo sore, gw udah mulai intens jajan ke minimarket sama omo Ratih. Tadinya sih cuma mau beli sebuah x, tapi sampe sono malah ngeborong. hhaha.... jajan bakso jugak, beli gorengan jugak. Gimana gak tambah gendut ye.

Pokoknya selama gw di kantor itu, udah banyak membawa perubahan dalam diri gw, khususnya dalam hal berat badan. Dijejelin makanan mulu sih. Sampe sekarang susah nge-remnya :D
Dan selama jadi bagian dari perusahaan itu, gw pun mengalami hal-hal spesial.
* bisa masuk IG-nya Dian Sastro
* bisa nonton live concert Glen Fredly
* bisa jalan-jalan bareng ke Belitung
* bisa jalan-jalan ke Jogja sama omo naek kereta malam
* bisa ikut belajar bahasa Arab
* bisa ikut berbagai macam kajian islam di sela-sela jam kerja
* bisa ngitung uang tromol
* bisa nyobain cilok enak di Tendean (dikasih deng sama kakak Sita. hhahaha)

Dan berbagai pengalaman lain yang nggak kalah seru. yang terpenting, bisa jadi bagian dari gengs cewek omo-omo. Padahal dulu temen cewek gw bisa diitung pake jari lah, gw deket sama siapa aja... tapi sekarang masyaAllah... gue punya banyak temen cewekk... hhaha... *happy banget
Gue harap ke depannya bisa jadi temen arisan yang solid.


Terima kasih kakak Fathya, Umi Iin, Boting, kakak Ratih, kakak Fenny, kakak Sita, Eka, Ashia, Endah, dear Suhe, Caca... terima kasih karena telah mampir dalam hidupku dan mewarnai langkahku. Kalian luar biasa gaesss!

^_^

Senyumanmu Kembali Merekah


Semalam tadi gw bermimpi seruu banget. Kawan-kawan partner in crime datang, ngajak berpetualang. Nggak ada yang lebih baik dari ini; berkumpul dengan orang-orang tercinta. LOL
Di mimpi itu entah gw berada di mana. Di mana-mana dehh... gw jalan2 ke dufan, nginep di villa, sampe ke kebun belakang rumah yang suasananya kayak waktu gw masih SD.

Di sana gw main-main sepuasnya sama beberapa temen SD, SMP, SMA, bahkan temen kuliah. Kita semua masih remaja. Hhahaha... balik muda lagi. Entahlah, berasa enjoy aja. Sampai mimpi gw diakhiri oleh Arie, entah dia ngelawak apa sampe gw ketawa geli. Sampe bangun tidur pun gw masih nyengir-nyengir imut. Kayak ketawa dari hati banget ~

Gw ngerasa nyaman, meluap semua beban di hati. Gw masih bersama teman-teman genks, mereka ada buat gw walaupun tak terlihat. Amboyy... Dan keceriaan di mimpi itu kebawa sampe kantor. Mungkin akhir-akhir ini gw terlihat agak murung, tapi hari ini gw seperti menemukan kedamaian dalam hati. MasyaAllah ^^

Cowok pojokan itu pun komentar, "hari ini lu ceria banget. wajahnya cerah. padahal kemaren-kemaren keliatan kurang semangat." hhaha.... ternyata emang berkumpul bersama orang-orang tercinta emang bisa bikin kita berarti dan merasa dicintai. #kitabutuhcinta #kitabahagia #kitatersenyum

Lagu Cinta


Minggu lalu ceritanya gw ikut family gathering komplek ke sebuah villa di Ciawi. Ada acara nyanyi bareng pasangan. Gw dan kanda pun tak luput disuruh nyanyi, padahal suara kita sama-sama fals :)) bingung mau nyanyi lagu apa, ada yang nyeletuk, "lagu kalian aja. dulu waktu nembak pake lagu apa? lagu jaman-jamannya kalian pacaran gitu loh."

Hm... jadi inget dulu nih kanda pernah nyanyi lagu ini, terus di kantor gw kayak orang bego dengerin lagu ini seharian di yucub. Hhahaha ^^)~

Kalau kau benar-benar sayang padaku
Kalau kau benar-benar cinta
Tak perlu kau katakan semua itu
Cukup tingkah laku.
 
Sekarang apalah cinta

Kalau hanya dibibir saja 
Cinta itu bukanlah main-mainan 
Tapi pengorbanan
 
Semua bisa bilang sayang... 

Semua bisa bilang...
Apalah artinya sayang... 
Tanpa kenyataan ~

Romantis banget dah yak. Tapi setelah nikah, entah kenapa si Kanda kalo lagi sama gw lebih suka dengerin Kereta Malam, Geboy Mujaer, ataupun lagu-lagunya Benyamin S, Markonah dan Waljinah.
Padahal bagiku nih kands, lagu cinta kita kayak "like I'm gonna lose you", karena seperti itulah aku mencintaimu. #Ihiyyy

Dia yang kubenci...





Dalam hidup ini, pasti pernah merasa tidak menyukai seseorang. Entah karena orang itu pernah berbuat dzalim pada diri kita, atau kita merasa cemburu, kesalahpahaman, atau apapun lah itu alasannya.


Begitu pun yang terjadi denganku. Aku pernah membenci beberapa orang, menyebalkan, memang. Tetapi kalau kupikir-pikir, dari orang-orang yang pernah kubenci itu, seiring berjalannya waktu Allah selalu "membuka" siapa orang itu sebenarnya dan mengapa dia berbuat seperti itu (yang membuat aku sebalss).

Pernah aku merasa kesal dengan seseorang karena aku cemburu sih sebenarnya. Tapi lama-lama Allah tunjukkan, dia begitu baik padaku. Hiks... orang yang aku benci ternyata orang yang paling peduli denganku, yang paling banyak mendoakan kebaikan untukku, yang mengingat hari-hari istimewa dalam hidupku di saat orang lain melupakannya.

Kadang Allah tunjukkan latar belakangnya...
Dia adalah anak yatim (tipe manusia yang gak boleh dibenci kan -_-), atau sebelumnya kehidupannya buruk, sering didzalimi orang lain, pokoknya yang membuatku lebih bersyukur dengan kehidupanku sekarang daripada dia dan masa lalu kelamnya. Yang ini bikin nggak tega untuk membenci.

Ibuku pernah berpesan, "kalo mau benci seseorang, ingat kebaikannya. Kalo nggak ada, ingatlah dia juga makhluk ciptaan Allah." dan Allah sangat menyayangi setiap makhluk-Nya.

Kita sering melihat orang lain hanya dari luarnya aja, tapi nggak tau apa yang pernah dilalui orang itu. Seperti slogan bbc "see both side of the story" karena sesuatu terjadi selalu dengan alasan.

Lagipula, memangnya siapalah diri kita? Sudah layak kah untuk dicintai?
Kehidupan itu Allah yang menentukan, kita yang jalanin, dan orang lain yang ngomentarin.

Kisah Mukidi (3) : Ingin Pintar

kisah Mukidi ingin pintar
img source: vemale.com
 Pada suatu hari bu guru sedang mengajar murid-muridnya. Karena bosan, murid-muridnya pun malah asyik mengobrol dan sibuk dengan kegiatan mereka sendiri-sendiri. Bu guru pun marah karena dia merasa dicuekin, tak lama kemudian bu guru memulai aksi marah-marahnya.

Guru : "Kalian ini ngobrol saja kerjaannya... Apa kalian tidak ada yang mau mendengarkan pelajaran??"

Murid : "Tidak Buuu.." Murid-murid serentak menjawab (Sang gurupun makin kesal).

Guru : "Dasar kalian murid-murid bodoh... Kenapa kalian bisa masuk sekolah ini??"

Murid : "Karena kami ingin pintar, Bu..."

Guru : "Kalau begitu siapa yang merasa bodoh berdiri... Biar nanti saya ajari.." (Murid-muridpun hening karena tidak ada yang merasa dirinya bodoh, tapi tiba-tiba Mukidi berdiri)

Guru     : "Bagus Mukidi, kamu merasa diri kamu masih bodoh yah??"

Mukidi : "Tidak Buu.."

Guru : "Lalu kenapa kamu berdiri??"

Mukidi : "Saya tidak tega saja, Bu..."

Guru : "Gak tega kenapa??"

Mukidi : "Ngeliat ibu berdiri sendirian..."

Guru : "!!!!!????"

Kisah Mukidi: Cara Berpikir


Suatu hari, Mukidi ditanya oleh ibu gurunya soal hitungan matematika...

Bu Guru : Mukidi, ada 5 bebek liar yang sedang mencari makan di sawah. Kalau ditembak pemburu, kena 1 ekor, yang ada tinggal berapa ?

Setelah berpikir sejenak, Mukidi menjawab : "Gak ada sisanya, bu.”

Bu Guru bertanya : "Kenapa gak ada sisanya ?"

Mukidi menjawab: "Yg lain terbang semua, karena kaget dan takut bu.."

Bu Guru tersenyum bijak dan berkata : "Yah, sebetulnya bukan itu jawabannya, tapi saya suka cara berpikir kamu"

Mukidi tidak mau kalah : "Boleh saya gantian bertanya, bu guru ?"

Bu Guru : ”Boleh."

Mukidi : "Ada tiga perempuan sedang makan es krim, yang satu makannya dikunyah-kunyah, yang satu digigit-gigit, dan yang terakhir dijilat-jilat.. Pertanyaannya, perempuan mana yg sdh menikah ?"

Tanpa pikir panjang Bu Guru menjawab : ”Sudah pasti yang menjilat-jilat es krimnya.”

Mukidi senyum-senyum dan berkata : "Sebetulnya bukan itu jawabannya.. Yang benar adalah yang pakai cincin kawin bu... Tapi saya suka cara berpikir ibu."

Khasiat Terong Belanda

Hari ini mamang OB nawarin jus varian baru, terong belanda. Jus terong belanda ini eye catching, ada dua warna dalam satu gelas. Beda sama jus-jus lainnya yang ditawarkan mamang.

jus terong belanda
Penasaran, gw search wujud terong belanda. Ternyata terong belanda itu mirip tomat dan memang ada yang menyebutnya tomat pohon. Rasanya agak asam tapi enak dan segar. Hhehe... itu karena terong belanda mengandung unsur: air, lemak, serat, protein, kalsium, magnesium, vitamin A, vitamin C, karbohidrat, zat besi dan fosfor.

Selain itu gw juga mencari tau beberapa khasiat dari terong belanda, yaitu :
  • Menyegarkan tubuh
  • Meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh
  • Mencegah kanker
  • Memperbaiki DNA yang rusak
  • Berperan sebagai antioksidan
  • Menjaga kesehatan mata
  • Menyembuhkan dan meredakan panas dalam
  • Menjaga dan melancarkan proses pencernaan
  • Mengobatin penyakit maag.
Karena rasanya yang enak dan menyegarkan, jus ini akan jadi jus favorit gue. Hehehe....

Kisah Mukidi: Tebak Nama Hewan


Guru : "Anak-anak, apa nama binatang yg dimulai dgn huruf G ?".

Dgn cepat Mukidi berdiri dan menjawab : "Gajah, bu guru !"

Guru :"Bagus, pertanyaan berikutnya. Apa nama binatang yg dimulai dgn huruf 'D' ?"

Semua murid diam, tapi Mukidi kembali berdiri dan menjawab :"Dua gajah, Bu Guru..."

Murid-murid tertawa, guru merasa kesal sama Mukidi

Guru :"Mukidi, kamu berdiri di pojok sana ! Ayo anak-anak kita lanjutkan. Pertanyaan berikut, binatang apa yg dimulai dgn huruf "M"? 

Semua murid diam.
Tapi lagi2 Mukidi menjawab dgn tenang : "Mungkin Gajah..."

Guru :"Mukidi, kamu keluar dan berdiri di depan pintu !" 

Mukidi keluar dgn wajah sedih. Guru melanjutkan.

Guru :"Pertanyaan terakhir. Anak-anak, binatang apa yg dimulai dgn huruf "J"?

Guru menunggu jawaban, tapi semua diam.

Tak lama sayup-sayup terdengar suara Mukidi dari luar kelas : "Jangan-jangan Gajah"

Saking kesalnya, Bu Guru menyuruh Mukidi pulang....

Akhirnya guru lega dan kembali ke kelas.

Guru : "Sekarang anak-anak, binatang apa yg diawali dengan huruf P ?"
Sekali lagi semua murid terdiam.

Tiba-tiba HP bu Guru berdering.
Guru : "Ya hallo..."

HP : 'Maaf bu, saya Mukidi,  jawabannya, Pasti Gajah"

Guru : Mukidiiiiiii...!!!!!!!